Jumat, 13 Januari 2017

Tragedi egg tofu dan bubur kornet 🍲😭🙈

Diposting oleh diajengfortuna di 13.1.17
     "Sometimes the failures stick in your head as much as the wins, but you do move on" - (Frank Lampard)

     Gw memandang pias sebaris quote wallsticker idola gw yg nempel di dinding kosan. Ga segampang itu mas lamps (panggilan sayang gw ke lampard 😍) buat move on dari kegagalan gw semalam. Kegagalan mengeksekusi sekaleng kornet dan kacang panjang. Sungguh, gw merasa gagal jadi wanita 😭😭😭

     Gw ini aslinya males bgt. Apalagi sebagai anak kos, mau gegoleran sepanjang hari juga ga bakalan ada yg ngomelin. Makanya gw jadi males kuadrat. Sering bgt gw laper tapi mager. Jadilah gw mengidap maag yg kambuh2an gegara suka nahan laper.

     Trus gatau kenapa belakangan ini gw dapat hidayah buat masak makan malem gw sendiri. Mulailah dua hari lalu gw masak tumis brokoli. Kebetulan gw lagi di supermarket ngeliat dua bonggol brokoli yg seksi. Maka tangan ini secara otomatis meraihnya.

        Hmmm dimasak apa yaa, dengan cekatan gw buka aplikasi cookpad di hp gw , hmm walaaaa ada resep tumis brokoli dengan campuran sosis dan egg tofu. Otak gw langsung bergerak cepat, melirik rak sebelah dan menemukan egg tofu dalam kemasan plastik. Tanpa pikir panjang gw ambil dan berlanjut ke kasir.

      Sampai di kosan, gw baca lagi resep. Oke jadi egg tofunya diiris trus digoreng baru nanti dicampurin pas numis. Gw ambil egg tofu dan berniat membukanya tapi saat itu gw sadar kalo egg tofu yg gw beli belum padet jd masih berupa adonan lembek begitu 😱 *OH NOOOOO!!

         Pelajaran belanja no. 11 : Cek betul2 barang yg akan dibeli (terutama bahan pangan yg ga awet) kalau lu ga punya kulkas, karena kalo salah beli mau ga mau lu harus tetep pakai drpd mubazir. Jadilah biar bisa di goreng itu egg tofu gw campur tepung, dan walaaa setelah digoreng jadinya malah mirip tepung sisaan gorengan 😕

      PLAAAKK!!! gagal sesi pertama, untunglah tumis brokoli sosis nya masih bisa diselamatkan menjadi makan malam yang manusiawi.

inilah penampakan tumis brokoli yang bisa terselamatkan 😏
        Karena masih penasaran, akhirnya semalam gw eksperiment masak lagi. Gw dah milih salah satu resep dr Cookpad, yaitu Tumis Kacang Panjang with cornet beef ( keren ya namanya 😎 tapi wait tunggu sampai lu denger cerita lengkapnya).


       Problem pertama sebelum masak adalah gimana cara buka kaleng kornetnya , huft ndeso tenan aku cah. Owh ternyata ada semacam kunci di bawahnya, Tapi gw bingung di kaleng ga ada lubang buat masukin kuncinya. What should i do? 

        Walaa, aku lupa kalo sekarang ada teknologi bernama Mbak Google, maka dari itu gw ambil henpon trus taro di depan mulut.

          Gw : Oke, google! Cara membuka kaleng kornet. *biar kek iklan di tipi
          Mba Google : masukkin kuncinya, tekan puter lalu buka deh
          Gw: Et masukin dimana, puter gimanaaaa?? *kok KZL ya 😠
          Mba Google : Ih santai dong neng, nih biar jelas Mbak kasih videonya, cekidot!!

       Dan beneran gw nonton video cara buka kaleng kornet di yutub, wkwwk jadi itu kunci ada lubang oval panjang dimasukin ke sisi sarden yg ada kaleng melengkung, trus abis itu tekan dan puter kunci mengelilingi kaleng. Udah ada jalur khusus sehingga kaleng bisa ikut nglinting (wkwwk boso jowone kui, embuh indonesiane opo). *mohon cek yutub aja kalo pusing ama penejelasan gw 😊

         Dan akhirnyaaa kaleng kornet bisa kebuka, walaupun sampai memakan korban jempol gw yang kena pinggiran kaleng yang kebuka. Huft!! Yang penting gw udah tambah satu skill lagi buat jadi calon mantu yang baik yaitu bisa buka kaleng kornet sendiri . Yeaahhh 🙌🙌🙌
     
         
maakk, anakmu bisa buka kaleng kornet sendiri 🙌

        Berlanjut ke masak, semua bahan udah siap. Gw ikutin langkah-langkah yang ada di resep. Pertama tumis duo bawang ampe harus, masukin cabe, lanjut kornet. Karena gw ga ada kulkas di kosan, dr takaran yg cuma 3 sdm, gw masukin aja semua satu kaleng haha pikir gw gapapalah dari pada mubazir. Lanjut gw kasih saus tiram, merica n sedikit gula. Tapi wait, wajan gw lengket. Itu kornet udah nempel-nempel manja ke wajan. 

       Sialll!! gw panik , maka refleks tangan gw tuang air banyak-banyak ke wajan. DAMN!! Pemandangan bubur cornet ada di wajan gw sekarang. Gw lemes, tapi kepalang tanggung gw masukin kacangnya. Gw didihin bentar dan ceki ceki rasa. Alhamdulilah massih manusiawi, so gw memutuskan untuk tetap menjadikannya menu makan malam saya sembari nonton debat pilkada dki hahaha. 

       Wallla inilah dia kacang panjang yang berenang di bubur cornet 😁😰🙈 . *yang sempat disangka pecel dan kolak kacang ama temen2 gw , wkwkwk SIAL!!!

       

     Tapi selalu ada pelajaran yang didapat dibalik semua kejadian. Intinya gw harus lebih rajin lagi belajar masak. Apa tega nanti aku menyuguhkan masakan absurd itu pada calon suami yang sudah lelah bekerja atau membiarkan calon anakku nanti ga bisa punya kebanggaan pada ibunya yang ga jago masak 💔 *hahaha malah ngelantur. Tapi yowes bener kata mas lampard, kadang kegagalan suka susah ilang dr pikiran, tapi pokoke kudu move on. 

      Liat juga sisi positifnya, gw masih beruntung punya sesuatu untuk dimakan walau dengan rasa yang acak adut di lidah. Sementara masih banyak saudara kita di luar sana bahkan gatau harus makan apa. So, kurang2in ngomentari makanan, apalagi yang gratisan.

       Salam anak kos 😏

0 komentar:

Posting Komentar

 

di sini ada fortune Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea